Selamat Datang di HerbalImpoten.com!

5 Kebiasaan yang Memicu Rusaknya Sperma

kebiasaan yang memicu rusaknya sperma

Sperma adalah modal utama bagi pria dalam mendapatkan keturunan. Anda perlu tahu kebiasaan yang memicu rusaknya sperma berikut ini! 

kebiasaan yang memicu rusaknya sperma

Kebiasaan yang Memicu Rusaknya Sperma

Tetapi sayangnya masih banyak pria yang belum tahu bahwa ada beberapa kebiasaan yang dapat merusak sperma.  Kondisi-kondisi yang tergolong tidak terduga ini bisa merusak sperma, hingga akhirnya menyebabkan gangguan kesuburan.

Jadi apa saja sih kondisi yang memicu rusaknya sperma? Kenali lima kebiasaan yang memicu rusaknya sperma berikut:

5.Kebiasaan merokok

Rokok mengandung 4000 zat kimia, yang tentunya berdampak buruk bagi sperma dan tubuh secara menyeluruh. European Association of Urology menyebutkan bahwa kebiasaan merokok berhubungan dengan sperma dalam hal rendahnya jumlah, kemampuan gerak, bentuk, hingga gangguan kesuburan (infertilitas).

Bahkan resiko merokok yang berpengaruh pada sperma tidak hanya terjadi pada perokok berat namun mereka yang merokok dengan frekuensi yang sedang sekalipun.

4.Konsumsi alkohol

Alkohol seperti yang kita tahu sangat berbahaya dan dapat merusak organ dalam tubuh. Namun mengonsumsi alkohol juga bisa mengancam resiko kerusakan sperma. Sebelumnya telah diulas Beberapa Jenis Obat yang Beresiko Pada Disfungsi Ereksi.

Hal ini karena alkohol memiliki pengaruh pada hormon pria, sehingga proses pembentukan dan pematangan sperma menjadi terganggu karenannya. Dalam waktu yang lama, kondisi tersebut akan berujung pada impotensi (disfungsi ereksi), hingga gangguan kesuburan.

3.Memangku laptop

Ada juga kebiasaan lain yaitu memangku laptop yang biasa dilakukan oleh pria. Tindakan memangku laptop akan meningkatkan suhu di area kemaluan hingga 2,8oC. Sementara, peningkatan 1oC saja di area tersebut bisa menekan pembentukan sperma.

Untuk itu, kebiasaan memangku laptop ini dapat menyebabkan rusaknya sel sperma atau kegagalan terbentuknya sperma.

2.Sering memakai celana dalam ketat

Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pria yang sering memakai celana dalam ketat beresiko memiliki kualitas sperma yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini disebabkan karena penggunaan celana yang ketat tersebut dapat meningkatkan suhu di area organ vital dan memicu lingkungan yang tidak ideal untuk pembentukan sperma.

1.Pola hidup yang membuat obesitas

Pria dengan indeks massa tubuh (IMT) yang di atas normal mempunyai kadar hormon testosteron yang rendah. Padahal, hormon tersebut memiliki peran penting dalam pembentukan dan pematangan sperma.

Hal inilah yang membuat mengapa pria obesitas akan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dan beresiko mengalami gangguan kesuburan. Jadi lebih baik untuk menjaga berat badan ideal agar Anda mempunyai kesuburan yang baik.

Sekarang Anda sudah tahu kebiasaan yang memicu rusaknya sperma di atas . Tentu Anda tidak ingin sperma rusak hingga akhirnya mendapati gangguan kesuburan, bukan?

Lantas bagaimana jika Anda terlanjur mengalami gangguan sperma atau masalah seksual lain seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini? Jika Anda benar-benar menginginkan untuk bisa kembali sembuh dan berperforma maksimal, segeralah atasi.

Caranya cukup dengan mengonsumsi suplemen herbal yang bebas dari bahan kimia seperti FORTAMEN. Dengan komposisi yang 100% alami, Anda tak perlu cemas jika harus mengonsumsinya dalam jangka panjang hingga khawatir akan efek sampingnya.

Dongkrak Cepat Performa Mr P Pria

Hanya dengan satu produk saja, Anda dapat mengobati semua masalah seksual. Tidak usah khawatir akan efek samping pemakaian FORTAMEN dan menganggap ini obat keras. FORTAMEN terbuat dari 100% komposisi tanaman herbal pilihan.

FORTAMEN tidak menyebabkan jantung berdebar, darah tinggi, maag, dan gangguan lain. Bahkan aman untuk pria diabetes, hipertensi, dan kolesterol sekalipun karena sudah teruji secara klinis.

Masih banyak keunggulan FORTAMEN dibandingkan dengan obat kuat lain. Kenali produk herbal FORTAMEN dan bukti NYATA dari konsumen FORTAMEN yang diungkapkan dalam testimoni di laman keunggulan obat kuat herbal FORTAMEN. Jangan sampai Anda salah pilih obat!!!

Artikel Penting Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *